tenda membrane

Apa Itu Tenda Membrane Dan Apa Fungsinya?

Apa itu Tenda Membran?

Tenda membran sekarang ini sering digunakan untuk atap karena secara struktur tenda membran ini lebih kuat dan akan terlihat bagus, tahan panas serta menarik terutama untuk lahan yang luas. Tenda Membrane atau biasanya banyak juga menyebutnya dengan nama Canopy Membrane adalah model tenda outdoor yang sedang popular pada saat ini. Bahan dasar rangkanya menggunakan besi pipa sebagai rangka penyangga lalu dikombinasikan dengan sebuah atap berbahan membrane PVC. Bahan atap tenda Membrane tersebut, merupakan bahan sintetis hasil dari rekaysa, kain membrane tersebut memiliki ketahanan yang sangat tahan lama di bandingkan atap outdoor kain lainnya, bahkan menurut produsennya sendiri yang mengklaim jika bahan tenda Membrane PVC bisa bertahan selama 15 tahun dan bisa mencapai hingga 30 tahun.

Pemakaian Tenda membrane Tenda membran di Eropa untuk lapangan sudah sejak dulu dilakukan, seperti lapangan futsal, lapngan tennis inner dan sebagainya. Indonesia masih jarang menggunakan tenda membran dikarenakan masih jarangnya pembuat cover tenda membrane untuk di lapangan. Struktur membran terdiri dari material membran yang didukung oleh struktur rangka dan kabel, sehingga membentuk suatu desain arsitektur yangunik.Dengan dukungan teknologi tinggi dan bahan yang di desain khusus dan dirancang dengan standar kualitas tinggi agar mampu menahan angin dengan kecepatan 150km/ jam dan radiasi UV tingkat tinggi dan dengan melalui test system bahan yang tahan terhadap berbagai macam penyinaran dan alat- alat pemanas, juga berbagai macam kondisi yang tidak bersahabat.

Tenda membran terdiri dari material membran yang didukung oleh struktur rangka dan kabel, sehingga membentuk suatu desain arsitektur yangunik.Dengan dukungan teknologi tinggi dan bahan yang di desain khusus yang dirancang dengan standar kualitas tinggi agar mampu menahan angin dengan kecepatan 100km/ jam dan radiasi sinar UV( Utra Violet) tingkat tinggi dan dengan melalui test system bahan yang tahan terhadap berbagai macam penyinaran ultra violet serta berbagai macam kondisi yang tidak bersahabat.

Tenda membran akan memantulkan panas 75- 85 sehingga bisa digunakan sebagai alternatif polycarbonate maupun atap kaca, sehingga mampu mengurangi pemanasan global.

Kontak Kami untuk pemesanan, Konsultasi dan survey gratis. : :

mobile 085215000843

Fungsi Atau Manfaat Tenda Membrane

membrane balcon

Salah satu cover yang sering digunakan oleh masyarakat adalah tenda membrane. Sudah jelas kalau fungsi cover tenda membrane yaitu untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari dan guyuran hujan pada area tertentu. cover ini juga bisa digunakan di rumah, ada nilai lebih dari penggunaan cover yaitu menambah keindahan rumah. Rumah menjadi semakin cantik karena cover ini mengandung nilai artistik yang cukup tinggi.

Tenda Membrane – Perkembangan cover di Indonesia begitu pesat, dulu hanya memiliki beberapa jenis saja tetapi sekarang jenisnya menjadi sangat banyak. Jenis yang banyak dari cover tenda membrane memang dipengaruhi oleh tingkat keinginan konsumen jadi mereka menginginkan perlindungan yang lebih ekstra kalau ada acara di luar ruangan.

Desain Tenda Membrane Layar

tenda membrane taman

Ini merupakan desain cover kain atau tenda membrane fading terkini, ciri- ciri dari cover tenda membrane dengan model layar atau tarik ini adalah sedikitnya penggunaan dari rangka besi pipa, baik itu pipa ataupun jenis besi lainnya. cover tenda membrane model layar ini lebih banyak menggunakan tali atau tambang yang memang di khususkan untuk kanopi tenda membrane. Tali sling baja tersebut digunakan untuk mengikat sebuah titik- titik tertentu pada atap tenda membrane agar dapat membentuk desain atau model yang sesuai keinginan.

Baca Juga : Canopy kain Jakarta

Kain cover membrane dapat dibentuk sedemikian rupa sesuai desain yang anda inginkan, kemudian pada titik- titik tertentu kain cover membrane akan dipancang menggunakan tali sling baja khusus dan terapkan kke sebuah benda-benda tertentu pada sekitar tempat area pemasangan.

layar cover tenda membrane terkadang juga dapan dikombinasikan dengan rangka besi anti karat, hal ini diperlukan jika tidak ada tihang panjang atau benda lain yang akan digunakan sebagai penyangga. Kombinasi rangka besi pipa dan tali pada cover membrane layar atau tenda membrane tarik ini akan menghasilkan desain cover membrane yang sangat anggun dan futuristik.

Lihat beberapa gambar desain canopy tenda membrane layar berikut:

tenda membrane elgan

membrane balcon

tenda membrane

Tertarik untuk memasangnya di tempat anda? Teknisi Reza Canopy telah berpengalaman untuk membuat dan memasang cover tenda membrane layar, anda bisa membuat desain dan model cover tenda membrane seperti yang anda inginkan, baik itu berupa cover membrane tanpa rangka besi pipa ataupun juga dikombinasikan dengan rangka besi pipa.

Hal pertama ketika akan pemesanan di Reza Canopy akan dilakukan survei lokasi terlebih dahulu ke tempat yang akan menggunakan tenda membrane, setelah itu kemudian akan dibuatkan desain kontruksi seperti dan 3d model yang sesuai dengan keinginan dan keperluan anda. Kami dapat melayani daerah di Jabodetabek dan Jawa Barat, seperti Kota Bandung, cianjur, tasikmalaya, karawang, banten, purwakarta, Cianjur dan Sukabumi. Lokasi-lokasi tersebut akan mendapakan free survei tanpa biaya.

Artikel Terkait
KLIK UNTUK MENGHUBUNGI KAMI